Pokjawas se-Wilker Kediri Ikuti Forkompak di MAN 2 Kediri

Kediri, Jurnalis AN’S Crew – Rombongan Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) mengikuti acara Forum Komunikasi Kelompok Kerja Pengawas Wilayah Kerja Kediri (Forkompak) pada Selasa (19/12) di MAN 2 Kediri. Diinfokan acara ini berlangsung di Aula Al-Arif yang dihadiri 125 pengawas. Adapun para pengawas yang hadir mulai dari Pengawas Pendidikan Agama Islam dan Pengawas Madrasah baik tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA).

Sebelum memasuki acara inti diselingi dengan beberapa tampilan bakat-bakat terbaik siswa-siswi MAN 2 Kediri dengan beragam kreasi seperti penampilan grup hadrah, dua singer peraih Juara 1 Porseni tingkat MA Kabupaten Kediri, dan tari Jaipong Tanjung Baru. Mengawali acara Forkompak pada pukul 10.00 WIB ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Madrasah dan Mars Pengawas Madrasah yang dipimpin oleh Fitria Ayu Istiqomah, S.Pd. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Iswahyudin, S.Pd.I. Kemudian Murwono, S.Pd., M.MPd., selaku Kepala MAN 2 Kediri menyampaikan raihan-raihan prestasi yang membanggakan dari MAN 2 Kediri dalam sambutannya.

Ketua Pokjawas Kabupaten Kediri yang dalam hal ini disampaikan Drs. Taufiq, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan terkait perencanaan rekrutmen pengawas madrasah, seperti yang dilakukan di Nganjuk dan Blitar dalam bentuk asesmen mandiri. Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Forkompak Wilker Kediri, Dr. Hindama Ruhyanani, M.Pd.I mengajak kepada seluruh Pengawas Pendidikan Islam dan Pengawas Madrasah untuk terus meningkatkan kompetensi ke depan. Lebih lanjut beliau menjelaskan tujuan acara ini agar semua pengawas dapat menggunakan aplikasi e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN). Turut hadir Kasubbag TU, Drs. Tantowi Jauhari, M.Pd.I., yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Forkompak. “Ujung tombak pendidikan itu adalah kita yakni pengawas, mari kita pertajam ujung tombak ini untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya. Setelahnya, pembacaan doa bersama oleh KH. Moch. Bahruddin, M.Pd.I.

Setelah pembukaan usai, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi yang dipandu oleh Binti Layifah, M.Pd.I., dan Imam Mawardi, S.Pd., selaku moderator dan menghadirkan narasumber dari BKN menggunakan Zoom Meeting. Pada akhir kegiatan dilaksanakan ramah tamah kepada seluruh pengawas yang hadir. Selamat dan Sukses kepada Forkompak Kediri!

Reporter: Nadia Rahmania Purtri (XI-B) | Fotografer: Hafidh Ulul Azmi (XI-D) & Rocky Putra Pratama Atlantik (XI-E) | Videografer: Novita Putri Indah Sari (X-B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×