Kab. Kediri (MAN 2) -Sumpah Pemuda merupakan salah satu momen untuk melahirkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan yang menjunjung  tinggi sikap satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa, demi terwujudnya kemerdekaan Bangsa Indonesia. Sejarah Sumpah Pemuda sendiri diawali dengan kobaran tekad dan semangat para pemuda-pemudi Indonesia dengan janji yang diikrarkan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Kamis, 28 Oktober 2021, MAN 2 KEDIRI bersinergi dengan stakeholders Kecamatan Purwoasri dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun yaitu dengan menggelar upacara di Ma’had Asy-Syakur MAN 2 KEDIRI. Upacara dimulai pada pukul 07.45 WIB, dengan inspektur upacara Camat Purwoasri, Nursaid, S.E, diikuti oleh guru dan tenaga kependidikan, siswa-siswi MAN 2 KEDIRI, serta jajaran Muspika Kecamatan Purwoasri.

Dalam upacara ini, inspektur upacara membacakan pidato MENPORA Indonesia, Dr. Zainudin Amali, M.Si. pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang mengangkat tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.’

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada MAN 2 Kediri yang telah bersinergi dengan stakeholders di Kecamatan Purwoasri, sehingga dapat terwujud upacara bersama,” ungkap Inspektur upacara, Nursaid, S.E.

Selain itu, beliau menyampaikan agar seluruh warga dan jajaran Muspika Kecamatan Purwoasri  memberikan dukungan kepada MAN 2 KEDIRI dalam proses menuju Adiwiyata Nasional. “Semoga ikhtiar MAN 2 KEDIRI ini diberikan kemudahan dan hasil yang baik oleh ALLAH SWT,” ujar inspektur upacara.

Upacara kemudian diakhir dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan pembacaan do’a oleh Bapak Kepala KUA Kecamatan Purwoasri.

(Humas MAN 2 Kediri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *