Selasa, (26/10)—Kabupaten Kediri ( MAN 2 ) melaksanakan vaksinasi dosis 2 Sinovac, diIkuti oleh 1200 siswa-siswi MAN 2 Kediri dan MTSN 3 Kediri, yang sebelumnya telah dilaksanakannya vaksinasi dosis 1, sinovac sebulan lalu. Pelaksanaan vaksinasi dosis 2,Sinovac  digelar di GOR MAN 2 Kediri dan dipantau langsung oleh Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, S.H,atau kerap disapa Mas Dhito. Turut hadir mendampingi beliau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Zuhri, dan Kasubag TU, Musadad serta jajaran Muspika Kecamatan Purwoasri.

“Vaksinasi ini tidak menutup kemungkinan untuk bisa terpapar Covid-19. Artinya, meskipun terpapar gejalanya tidak akan seberapa tinggi. Disaat hidup berdampingan seperti saat ini, protokol kesehatan harus diperkuat dan juga menggalakkan vaksinasi, kuncinya hanya itu.” Ujar Mas Dhito. Kegiatan vaksinasi dosis 2, Sinovac , MAN 2 Kediri bekerja sama dengan MTsN 3 Kediri, yang ketertiban dan keamannya dibantu oleh jajaran MUSPIKA Kecamatan Purwoasri.

Kegiatan ini di helat mulai pukul 08.00, yang diawali dengan do’a, dan screening blangko vaksin. Sebelum memasuki tempat screenning, siswa-siswi dianjurkan untuk tes suhu dan pemakaian hand sanitizer oleh pengurus OSIS MAN 2 KEDIRI, kemudian dilanjut dengan penyuntikan vaksin secara bergantian setiap kelas oleh Puskesmas Purwoasri dan Pihak RS DKT KEDIRI. Setelah vaksin, siswa-siswi mengantre di ruang tunggu untuk pemulihan dan menunggu pembagian kartu vaksinasi.

“Harapannya setelah vaksinasi kedua ini, PTM tidak terbatas lagi dan semua kembali normal seperti sedia kalau.” Ujar Murwono, S.Pd.,M.MPd, selaku Kepala MAN 2 KEDIRI.

Kegiatan vaksinasi ini berakhir pada pukul 11.00, dengan harapan semua aktifitas segera pulih tanpa melepaskan diri dari kebiasaan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya meminimalisir paparan Covid-19, dan semoga ALLAH SWT selalu menjauhkan kita dari pandemi ini.

Kunjungan dilanjut ke meeting room MAN 2 Kediri dan endingnya akan berbuah manis bagi MAN 2 Kediri dan Juga MTsN 3 Kediri.Beliau berjanji akan segera memasang traffic light di depan MAN 2 Kediri juga MTsN 3 Kediri guna memperlancar arus lalu lintas untuk akses masuk madrasah disamping menjaga keamanan berkendara.

Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya bahwa menurut beliau  MAN 2 Kediri merupakan salah satu MAN yang telah berhasil membuat tatakelola lingkungan madrasah yang ditata apik mulai dari gerbang masuk hingga halaman belakang ma’had As-Syakur.

Kepala MAN 2 Kediri, Murwono,M.MPd berharap agar suatu saat juga ada pelebaran jalan ,karena jalanya sempit sedang penggunanya sangat padat jika sekolah sudah masuk secara normal.(C.Nisak/ Hms )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *