Jumat, 22/10, Kab.kediri(MAN 2) berpartisipasi dalam peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) dan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Upacara setelah 1 tahun ditiadakan karena adanya PSBB. Kini upacara bisa kembali digelar dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Upacara diadakan di lapangan madrasah pada pukul 07.00 WIB. Diikuti lebih dari 500 siswa MAN 2 Kediri yang berabsen nomor ganjil, serta Tenaga Pendidik non Kependidikan.Kepala MAN 2 Kediri, Murwono. S.Pd., M.MPd., sebagai pembina upacara.


Pada upacara Hari Santri Nasional (HSN), Kepala MAN 2 Kediri,Murwono S.Pd.M.MPd, membacakan teks pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diantaranya berisikan tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah suatu bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga mempertahankan serta menyerahkan jiwa raga demi tanah air tercinta. Acara ditutup dengan do’a oleh Drs. Mustain, Siswa kembali ke kelas masing-masing melanjutkan acara maulid nabi Muhammad SAW. dengan membaca sholawat bersama.

Sementara Tenaga Pendidik, Kependidikan menuju Aula Al-Arif MAN 2 Kediri untuk ngaji bareng bersama Gus Nasrul Badrus Sholeh Arif ( PP Al-Hikmah).Semoga dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional (HSN ) dan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meneladani serta mengedukasi siswa siswi bahwa santri bukan hanya mereka yang menimba ilmu di pondok pesantren tapi juga orang yang berakhlak karimah dan tawadhu kepada pemuka agama, kyai serta guru pendidik, tutur Kamad MAN 2,Murwono,M.MPd.(Luay,Mita Ans Crew,Nisak Hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *