MAN Purwoasri Keluar Sebagai Juara Umum

Kab. Kediri (PenMa) – Ratusan siswa-siswi berprestasi dari berbagai Madrasah Aliyah (MA) Se-Kabupaten Kediri yang unggul diberbagai bidang studi, kemarin Selasa (10/02) di uji kemampuannya dalam kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Kasi Penma Drs. H. Imam Maksum, M.Pd.I dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa Madrasah dibidang sains, sehingga dapat berkreasi dan mencintai sains. Selain itu juga sebagai ajang untuk membangun budaya kompetisi yang sehat, jujur, terbuka dan sportif dikalangan siswa Madrasah.

Lain halnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri H. Suryat, M.Pd.I, dalam sambutannya mengatakan, peserta merupakan anak-anak berprestasi dan calon-calon pemimpin yang lahir dan besar dari Madrasah. “Untuk itu teruslah meningkatkan kemampuan bukan hanya dibidang Agama, tetapi juga menguasai Ilmu pengetahuan dan tekhnologi (IPTEK). Siapa yang menguasai IPTEK dialah yang akan menjadi pemenang dalam era yang penuh kompetetif ini,” ujar beliau.

Selain itu beliau berharap kepada peserta yang menang dalam kompetisi ini janganlah berpuas diri sehingga lalai dalam belajar. “Bagi yang kalah janganlah putus asa, karena kegagalan merupakan prestasi yang tertunda,” lanjut beliau.

Sembilan bidang study yang di uji dalam KSM tersebut. Diantaranya bidang studi PAI, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Bahasa Arab dan Bahsa Inggris. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri itu, MAN PURWOASRI keluar sebagai juara umum, dengan mampu menjadi juara satu di lima bidang studi yang diuji. Pemenang Juara satu akan mewakili Kabupaten Kediri dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Provinsi Jawa Timur tahun 2015. (Paulo/mn)
Editor : Admin Jatim
sumber :https://jatim.kemenag.go.id/berita/238800/man-purwoasri-keluar-sebagai-juara-umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *